Bea dan Cukai Tipe B Batam Amankan Barang Ilegal Dengan Total Miliayaran Rupiah

Batam – MediaGerbangNusa. Bea Cukai Tipe B Batam melaksanakan ekspos penindakan barang illegal kurun waktu 9 bulan berupa elektronik, rokok, minuman keras (Miras), dan pakaian bekas yang di laksanakan di aula Media Center lantai 3 Kantor Bea Cukai Batu Ampar, Batam (05/10) , Jumat (06/10/2017).

Dengan kegiatan ekspos tersebut, Bea Cukai Batam selama kurun waktu 9 bulan, dari Januari hingga September 2017, telah berhasil menindak sebanyak 496 kasus kepabeanan dan 77 kasus cukai dengan total Rp 7,8 M.

” Kami akan lebih meningkatkan pengawasan baik di pintu masuk pelabuhan fery internasional maupun bandara Hang Nadim Batam,” Ujar Kabid BKLI Raden Evy di Media Center Beacukai Tipe B Batam.

Pada dua bulan terakhir, Bea Cukai Batam berhasil mengamankan barang elektronik illegal termasuk handphone berbagai merk sebanyak 1.737 unit senilai Rp3,4 milyar.

Selain itu, Bea Cukai Batam juga mengamankan pakaian bekas (Ballpres) sebanyak 776 koli yang ditangkap dari para penumpang fery dari Singapura di pelabuhan internasional.

Sementara itu, untuk kasus cukai terjadi pada penindakan hasil tembakau sebanyak 8.887.388 batang rokok illegal senilai Rp4,4 milyar.

Lalu, Minuman yang mengandung etil alkohol, Kaleng sebanyak 6.362 dengan nilai Rp95 juta dan 490 botol senilai Rp250 juta juga berhasil di amankan Beacukai Batam.

” seluruh barang illegal yang berhasil diamankan tersebut saat ini ditetapkan sebagai barang dikuasi negara dan disimpan di gudang pemimbunan pabean Tanjung Uncang ” Tutup Raden revy.(Pt12)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *